Objek Wisata Pantai Matras Dan Parai Bangka ( Babel )



Rp. 0.00 Rp. 0.00

Detil
KodePGK - Pantai Matras Dan Pantai Parai Bangka
DeskripsiInformasi Seputar Objek Wisata Pantai Matras Dan Parai Bangka Propinsi Bangka Belitung ( Babel )

Sebenarnya Kabupaten Bangka induk Propinsi Bangka Belitung ini memiliki jumlah spot pantai paling banyak di antara kabupaten lain, namun di karenakan belum banyak tersedianya akses jalan masuk yang memadai ke lokasi sehingga kebanyakan wisatawan yang berkunjung belum bisa kami antar ke lokasi. Karena untuk menuju lokasi harus berjalan kaki melewati jalan setapak yang kadang cukup berbahaya.

  • 1. Pantai Parai Tenggiri
  • Pantai Parai Tenggiri ini adalah salah satu objek wisata pantai yang berada di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Lokasi Pantai Parai Tenggiri ini masuk dalam wilayah Desa Sinar Baru, apabila ditempuh dari Kota Pangkalpinang maka membutuhkan jarak tempuh sejauh 30 km. Pantai Parai Tenggiri ini memiliki hamparan pasir pantainya yang berwarna putih dan bersih. Selain itu juga terdapat bebatuan yang berukuran cukup besar di sekitar pesisir pantai.

  • 2. Pantai Matras
  • Pantai Matras sudah cukup populer di kalangan masyarakat Bangka karena memiliki garis pantai yang datar dan sumber air tawar yang mengalir deras ke arah pantai. Pantai Matras berada di Desa Sinar Baru. Kecamatan Sungai Liat, tepatnya terletak disebelah timur laut Pulau Bangka dengan jarak tempuh sekitar 40 km dari kota Pangkalpinang atau berjarak 7 km dari kota Sungai Liat. 

    Di pantai ini, wisatawan akan menemukan pemandangan yang mempesona dengan adanya hamparan pasir menyatu dengan bebatuan di sekitar pesisir pantai. Panjang garis pantai ini adalah sekitar 3 km dengan lebar 20 sampai 30 meter. Di pesisir pantai juga terdapat banyak pepohonan kelapa yang tumbuh subur. Selain itu fasilitas publik yang ada di pantai ini sudah memadai seperti adanya tempat penginapan dan tempat makan.

  • Content Title : Objek Wisata Pantai Matras Dan Parai Bangka ( Babel )
    Request detil informasi Objek Wisata Pantai Matras Dan Parai Bangka ( Babel ) dengan menghubungi kami via whatsapp atau line