Objek Wisata Pantai Matras Bangka Belitung



Rp. 0.00 Rp. 0.00

Detil
KodePGK - Pantai Matras Bangka-
DeskripsiInformasi Seputar Objek Wisata Bangka yang sangat populer yaitu Pantai Matras Kabupaten Bangka Propinsi Bangka Belitung

Pantai Matras Bangka adalah pantai tertua di pulau Bangka Proponsi Bangka Belitung, Entah mengapa di sebut pantai tertua, apakah karena objek wisata pantai matras bangka ini paling terkenal sejak doeloe kala atau apa. Tapi yang pasti menurut masyarakat lokal bahwa pantai Matras adalah pantai tertua di bangka . Pantai ini dulunya juga menjadi salah satu tujuan wisata Bangka yang wajib di kunjungi.

Pantai Matras Bangka adalah pantai yang indah dengan pasir putihnya yang landai. Karena keindahannya sehingga dulu pernah di ciptakan lagu untuk menggambarkan keindahan pantai matras bangka ini. Secara karakter pantai matras hampir mirip dengan pantai-pantai yang ada di sungailiat bangka lainnya dengan karakter pasir yang halus,pasir yang putih dan lengkungan pinggir pantai yang indah. Namun yang membedakannya yaitu pantai matras bangka memiliki hamparan pasir paling luas dari pantai yang ada di Sungailiat Propinsi Bangka Belitung.

Namun beberapa tahun ini wisata Pantai Matras Bangka mengalami abrasi pantai yang hebat, terutama pada bulan november hingga Maret. Hal ini di karenakan pantai matras menghadap langsung laut cina selatan di tambah adanya peningkatan kekuatan gelombang setiap tahunnya.

Sekarang pantai ini mulai di tata, terlihat dari pembangunan sarana & prasarana yang di bangun oleh pemerintah setempat karena pantai matras bangka merupakan salah satu tujuan tour wisata andalan di kabupaten bangka . Pada hari - hari libur , pantai matras ini ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun dari domestik.

Untuk anda yang penasaran, silahkan kunjungi Objek Wisata  pantai ini. Pantai Matras terletak di Desa Sinar Jaya, kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung atau tepatnya berada di timur laut dari Pulau Bangka. Berjarak sekitar 40 km dari Pangkal Pinang atau berjarak kurang lebih 7 km dari kota Sungailiat.

  • Content Title : Objek Wisata Pantai Matras Bangka Belitung
    Request detil informasi Objek Wisata Pantai Matras Bangka Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line